8 Cara Membentuk Alis Untuk Pemula - Info Fashion Terbaru 2017

8 Cara Membentuk Alis Untuk Pemula

8 Tips Mudah Membentuk Alis Untuk Pemula – Seperti yang kita ketahui bahwa wanita merupakan makhluk yang paling sensitif terhadap penampilan. Salah satunya ialah penampilah pada wajah atau riasan wajah. Setiap detail bagian pada wajah pasti akan dirias oleh para wanita terutama bagian alisnya. Alis juga memiliki peranan penting untuk menunjnag penampian wanita. Hal tersebut kaena ada yang berpendapa bahwa memiliki alis yang berantakan akan membuat wanit terlihat tidak cantik. Selain itu ada juga yang mengatakan walaupun seorang wanita sudah berdandan namun bagian alisnya dibuat tipis maka penampilannyapun tidak enak dilihat. Membentuk alis juga dapat berfungsi untuk menambah keindahan mata.

Cara membentuk alis untuk pemula

Cara membentuk alis untuk pemula

Saat mata dirias maka hal selanjutnya adalah merias alis atau membentuk alis sesuai bentuk wajah. Namun tidak banyak wanita yang mengetahui trik membentuk alis yang benar, terutama bagi pemula. Untuk mendapatkan alis yang cantik dapat ditempuh beberapa langkah. Langkah mempercantik alis dapat ditempuh dengan sulam alis yang sedang populer dikalangan masyarakat luas. Namun sulam alis tersebut mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Lalu bagaimana dengan yang hanya mempunyai biaya sedikit? Tidak perlu khawatir karena pada kali ini saya akan membagikan beberapa tips membentuk alis untuk pemula lengkap. Langsung saja dapat anda simak dibawah ini

Cara Membentuk Alis Untuk Pemula Lengkap

Bagi anda yang masih pemula dalam merias wajah khususnya dalam membentuk alis namun anda hanya memiliki biaya tertentu, maka dapat melakukan pembentukan alis menggunakan pensil alis. Anda hanya cukup menyiapkan pensil alis dengan sisir alis atau sikat alis. Benda benda tersebut dapat anda temui pada toko toko kosmetik terdekat. Untuk membentuk alis agar terlihat indah dapat dilakukan menggunakan alat alat sederhana dengan biaya yang terjangkau pula. Hal utama dalam belajar merias alis adalah mendandani bagian alis agar terlihat cantik namun harus menjaga bentuk asli alis tersebut.

Baca juga: 20 Model Rambut Untuk Wajah Bulat dan Pipi Tembem

Setiap wanita memiliki bentuk alis yang berbeda beda serta tingkat ketebalan yang berbeda pula. Dalam membentuk alispun harus dilakukan senatural mungkin agar penampilan anda tidak mencolok bahkan terkesan norak untuk dipandang. Sebelum membentuk alis maka anda terlebih dahulu harus merapikan alis menggunakan sisir alis tadi. Selanjutnya anda dapat melakukan langkah lagkah dibawah ini:

Menentukan Titik Awal, Titik Puncak Lengkungan, maupun Titik Akhir Pada Alis

Menentukan titik awal, titik puncak lengkungan, maupun titik akhir merupakan langkah pertama dalam membentuk alis. Ketiga hal ini merupakan langkah utama bagi pemula dalam merias bagian alis. Hal tersebut dilakukan agar saat alis terbentuk dapat terlihat cantik tanpa coretan yang keluar dari garis. Untuk titik awal pada alis berada pada ujung mata dalam yang sejajar hidung. Untuk puncak lengkungan dapat ditetapkan menggunakan pensil alis. Anda dapat memegang pensil tersebut dengan arah diagonal serta bagian ujung atas pensil berada didepan bola mata namun untuk ujung bawah pensil berada di ujung hidung. Ujung atas pensil yang berada dekat alis dapat disebut sebagai titik puncak lengkungan. Untuk titik akhir alis juga dapat ditentukan dengan pensil. Anda cukup menaruh pensil disamping hidung dimana bagian ujung pensil yang atas melebihi bagian ujung mata paling luar.

Baca juga: 8 Merk Foundation Untuk Pengantin yang Tahan Lama

Membuat Garis Pada Bagian Bawah dan Bagian Atas Alis

Setelah membuat titik titik tersebut maka langkah selanjutnya adalah membuat garis pada bagian bawah alis. Langkah langkah membentuk alis ini dapat dilakukan dengan mudah. Anda hanya cukup menyesuaikan ketiga titik tadi dengan dihubungkan menggunakan garis tipis. Garis yang kita buat ini berada dibawah alis jadi jangan salah membentuk alisnya ya. Setelah membuat garis bawah maka langkah membentuk alis selanjutnya ialah membuat garis pada bagian atas alis. Caranya hampir sama dengan yang tadi anda cukup menghubungkan titik awal, titik puncak lengkungan, maupun titik akhir pada alis bagian atas. Maka hasil akhirnya dapat anda ketahui dengan garis bagian atas maupun bawah alis.

Merias Bagian Dalam Garis Alis

Setelah membuat kedua garis tadi maka selanjutnya anda dapat merias bagian dalam garis alis. Untuk meriasnya anda dapat memilih warna pensil alis berdasaran warna kulit pada wajah. Warna warna tersebut seperti cokelat tua, hitam, atau coklat muda. Setelah itu anda dapat merapikan alis tersebut menggunakan sisir alis. Maka tahap membuat alis untuk pemula selesai.

Dalam membentuk alis anda harus rajin untuk menyisirnya agar saat memulai membuat bentuk hingga selesai sehingga anda dapat melihat hasilnya. Alis tersebut juga dapat dirapikan menggunakan beberapa cara seperti mencabut, mencukur maupun menggunting. Apabila alis anda bentuknya tidak teratur maka dapat dicukur agar terlihat lebih rapi. Namun apabila alis anda terlalu panjang maka cukup dirapikan dengan cara digunting saja. Membentuk alis menggunakan pensil alis sebenarnya tidak begitu sulit apabila sudah terbiasa menggunakannya.
Demikianlah beberapa tips membentuk alis untuk pemula yang saya sajikan lengkap. Rajin rajinlah praktek agar lebih mahir dalam merias wajah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung di blog ini.

8 Cara Membentuk Alis Untuk Pemula | Info Fashion Terbaru | 4.5

Leave a Reply